Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh surat lamaran kerja - Persiapan pertama kali yang kita lakukan setelah mendapatkan info lowongan kerja tentunya membuat surat lamaran kerja. Bagi lulusan baru anda harus memperhatikan Contoh Lamaran Kerja yang benar, misalnya dalam penggunaan bahasa dan cara penulisan. Bahasa yang digunakan dalam surat lamaran harus padat, jelas dan tidak bertele-tele. Surat Lamaran Kerja merupakan informsi dasar yang digunakan oleh tim rekrutmen sebagai database sementara mengenai posisi pekerjaan yang Anda lamar.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja


Menurut literatur yang pernah saya baca, surat lamaran yang baik adalah pada saat tim rekrutmen membacanya surat lamaran harus sudah selesai dibaca dalam waktu 20 detik saja.

Mengapa demikian? tentu saja mereka tak akan membuang-buang waktu begitu saja untuk membaca surat lamaran yang Anda ajukan. Bayangkan bila surat lamaran yang masuk ribuan lembar? membaca buku 500 halaman saja paling cepat saya membutuhkan waktu satu minggu untuk menyelesaikannya.

Nah pada saat map surat lamaran Anda dibuka, jika surat lamarannya terlalu panjang lebar tentu membuat mereka malas membacanya dan dilewati begitu saja (ke tong sampah maksud saya).

Lain halnya jika Anda melamar PNS, terkadang panitia menentukan sendiri format penulisannya, jika melamar pekerjaan di perusahaan BUMN yang membutuhkan profesionalisme mereka tidak segan-segan mencampakkan lamaran Anda begitu saja.

Untuk itu buatlah surat lamaran yang padat dan jelas informasinya, selain itu yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran adalah penggunaan kertas. Gunakan kertas legal, jarak spasi 1, atur margin left dan right: 3cm, top: 4cm, dan buttom: 2,5cm. Gunakan jenis huruf Times New Roman.

Contoh Lamaran Kerja


Agar lebih jelas silahkan download contoh surat lamaran kerja yang sudah saya buat dibawah ini, dan yang penting anda harus paham dan memperhatikan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar.
download contoh surat lamaran kerja

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja"

Post a Comment

Komentar SPAM Tidak Akan di Tampilkan