Lowongan CPNS 2014 akan di buka setelah Pilpres

Lowongan CPNS 2014 akan di buka setelah Pilpres - Tahun 2014 ini Pemerintah RI merekrut CPNS sebanyak 100.000 Aparatur Negara Sipil dengan rincian 65.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan 35.000 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Eko Sutrisno mengatakan tes perekrutan pegawai negara ini akan diselenggarakan usai Pemilihan Presiden.


"Aparatur Sipil Negara 2014, 100.000 untuk formasi pusat dan daerah. Tes usai Pemilihan Presiden," ucap Eko di Kantor Kemenpera, Jakarta, Senin (24/3).

Perekrutan aparatur negara 2014 ini akan difokuskan pada tenaga kerja khusus dan pelayanan seperti guru. "2014 formasi tenaga khusus pelayanan dasar seperti guru dan ahli profesi kesehatan, ahli pertanian. Semacam itu," tutupnya.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan mempercepat proses perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebab, tahun ini, Indonesia akan juga menyelenggarakan pemilihan umum.

"Tahun ini kita buka, kalau bisa ujiannya itu pertengahan tahun. Kita percepat, jangan akhir tahun seperti yang lalu," ujar MenPAN-RB, Azwar Abubakar, saat ditemui di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Rabu (22/1).

Sementara, untuk ujian pendaftaran, Azwar mengatakan akan digelar sebelum atau sesudah Pemilu 2014. "CPNS ini kita lagi usahakan ujiannya Juni apa Juli. Sebelum pilpres atau sesudah Pilpres. Kira-kira itulah," ucapnya.

TES CPNS tahun ini dilakukan dengan menggunakan sistem CAT CPNS, hanya daerah yang bersedia melaksanakan penerimaan CPNS dengan menggunakan tes CAT yang akan diberikan formasi CPNS. Hal ini sebagaimana pernyataan Wakil Menteri Kemenpan RB, Eko Prasodjo; "Tahun ini kami agak ketat karena K/L dan pemda yang tidak lakukan tes pakai CAT, tidak akan kami beri formasi. Dengan sistem ini, tes bisa berlangsung sampai Oktober, jadi ujiannya dilakukan setiap hari mulai dari akhir Juni hingga Oktober ini,"

Jadi anda sebaiknya mepersiapkan diri dengan Tes Cat CPNS mulai dari sekarang. Informasi mengenai Tes CAT CPNS dapat anda baca di website latihan CAT CPNS 2014

Informasi resmi mengenai jumlah pasti Formasi CPNS 2014 yang akan di buka masih menunggu keputusan pemerintah, yang kemungkinan akan diumumkan sesudah Pemilu April 2014. Jadi Mulai Sekarang, Persiapkan diri anda untuk mengikuti ujian CPNS 2014 yang akan datang.

Rekomendasi: Software Latihan CAT CPNS 2014 hanya di www.daftarsoal.com.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lowongan CPNS 2014 akan di buka setelah Pilpres"

Post a Comment

Komentar SPAM Tidak Akan di Tampilkan