Cara Membuat Email Gratis Google Mail

Cara Membuat Email Gratis - Belum punya email? gawat..!!! tulisan ini saya tujukan kepada sahabat netter yang baru pertama kali berkenalan dengan dunia maya.

Bagi pemula di internet ada beberapa hal utama yang wajib anda miliki sebelum terjun jauh kedalamnya. Salah satu yang utama adalah memiliki akun email, karena dengan email kita dapat beraktifitas leluasa di dunia maya tanpa batas, asal tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif. Contohnya jika anda ingin membuat blog gratis di blogspot, membuat akun facebook, membuat akun twitter, surat menyurat elektronik, mengirim dokumen, kirim foto, mp3, dan lainnya tentu harus ada email sebagai syarat utamanya.

Cara membuat email gratis dari Google Mail

Cara membuat email 

Untuk dapat membuat email gratis dari google mail ikutilah langkah-langkah berikut ini:

1. Buka mozilla firefox anda, masuk ke https://mail.google.com

2 . Selanjutnya akan ada halaman baru seperti dibawah ini. Anda diminta untuk login jika sudah pernah membuat email, nah sekarang anda pilih menu pada kotak yang berwarna merah di pojok kanan atas yang bertuliskan Creat an Account atau buat akun baru.


Cara membuat akun google mail
3. Isilah form yang telah disediakan dengan benar, pada kotak Your Current Email Address dikosongkan saja, terakhir jangan lupa mencontreng persetujuan layanan dari google dan klik Next Step atau selanjutnya.

Cara membuat akun google mail

4. Setelah itu ada pemberitahuan ucapan selamat datang dari google bahwa email anda sudah dapat digunakan. klik tombol continue to gmail.

Cara membuat akun google mail

5. Sekarang anda berada di dashboard google mail, akun email anda telah dikirimi pesan oleh google team, abaikan saja email tersebut. perhatikan gambar dibawah ini,




6. Lalu kita belajar cara menulis dan mengirim email. Pada tab menu sebelah kanan lihatlah kotak yang berwarna merah yang bertuliskan Compose atau tulis email, klik tombol tersebut lalu terbuka jendela popup sebelah kanan browser anda,



Pada kotak TO isikan alamat email tujuan anda, pada kotak subjek isikan judul Email anda atau bisa dikosongkan, lalu tulis isi email anda pada kotak nomor tiga. Jika sudah klik tombol Send/ kirim.

Sampai disini sekian artikel cara membuat email gratis dari google mail.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Email Gratis Google Mail"

Post a Comment

Komentar SPAM Tidak Akan di Tampilkan