Surat lamaran kerja
Dalam surat ini Anda perlu menggarisbawahi keterampilan utama, latar belakang, pengalaman serta kompetensi yang membuat Anda kandidat ideal untuk menempati posisi ini. Jadi, perhatikan baik-baik daftar persyaratan yang telah di sebutkan.
Jawab pertanyaan ini dalam surat lamaran kerja Anda:
- Mengapa Anda tertarik bekerja di perusahaan tersebut?
- Mengapa Anda tertarik untuk mengisi posisi ini?
- Apa yang membuat Anda kandidat ideal untuk mengisinya?
CV/Resume.
Resume Anda harus terstuktur dengan baik, lengkap namun singkat. Pastikan resume tersebut meliputi hal-hal berikut:
- Informasi data diri. Masukan nomor telepon, alamat rumah serta alamat email yang bisa dihubungi.
- Pengalaman kerja. Jabarkan posisi yang pernah Anda duduki serta lama waktu kerja Anda. Ceritakan juga pencapaian yang pernah Anda raih serta dampaknya bagi perusahaan.
- Pengalaman organisasi. Berikan informasi mengenai organisasi yang pernah Anda ikuti. Jabarkan posisi Anda dalam organisasi tersebut serta masa jabatannya.
- Pendidikan. Resume Anda harusnya mampu merefleksikan pencapaian akademis Anda. Cantumkan nama institusi pendidikan, gelar serta nilai yang Anda capai.*
Salam kenal dan terima kasih atas artikelnya karena sangat sesuai dengan informasi yang saya butuhkan by
ReplyDeleteIde Bisnis Modal Kecil