Pengumuman CPNS Badan SAR Nasional (Basarnas) 2014

Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Badan SAR Nasional kembali membuka kesempatan Pendaftaran CPNS terbaru 2014 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Syarat Pendaftaran CPNS Badan SAR Nasional :

1. Usia:
  • Serendah-rendahnya 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 untuk semua jenjang pendidikan (S1 / D3) dan SMK / SMU atau sederajat.
  • Berusia Setinggi-tingginya pada tanggal 1 Desember 2014 : - Berusia 27 tahun bagi pelamar sebagai RESCUER - Berusia 35 tahun bagi pelamar NON RESCUER
2. Bagi Pelamar RESCUER
  • Untuk pelamatr pria memiliki tinggi badan min 163cm serta memiliki berat badan normal
  • Untuk pelamar wanita memiliki tinggi badan min 155cm serta memiliki berat badan normal
  • Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah hingga diangkat sebagai PNS
  • Mampu berenang dan apabila diterima sebagai CPNS Badan SAR Nasional Wajb menyerahkan fotokopi sertifikat renang
  • Memenuhi persyaratan fisik dan kesehatan dasar
3. Rata-rata nilai STTB dan Indek prestasi kumulatid (IPK)
  • Bagi yang berijazah SMK.SMU / Sederajat memiliki nilai rata-rata STTB >= 7.00
  • Bagi pelamar yang berijazah S1 atau D3
  • Lulusan perguruan tinggi Negeri / Swasta dengan Program studi Terakreditasi A, nilai IPK >= 2.75
  • Lulusan perguruan tinggi Negeri / Swasta dengan Program studi Terakreditasi B, nilai IPK >= 3
4. Bagi yang berijazah S1 atau D3 mampu berbahasa inggris dibuktikan dengan sertifikat TOEFL min 400 dan apabila dinyatakan diterima sebagai CPNS Badan SAR Nasional wajib menyerahkan sertifikat TOEFL tersebut

5. Tidak bertato terkecuali pelamar dari daerah tertentu yang dapat dibuktikan karena tuntutan adat
6. Tidak bertindik terkecuali bagi wanita hanya untuk anting/giwang atau pelamar dari daerah tertentu yang dapat dibuktikan karena tuntutan adat


Tata Cara Pendaftaran CPNS Badan SAR Nasional :

1. Pendaftaran dilakukan secara ONLINE melalui portal web nasional untuk pendaftaran CPNS Badan SAR Nasional yaitu di http://panselnas.menpan.go.id dibuka mulai hari rabu tanggal 20 Agustus 2014 samapai dengan hari rabu tanggal 3 September 2014.

2. Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara ONLINE dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat akan mendapatkan KARTU TANDA BUKTI REGISTRASI CPNS Badan SAR Nasional tahun 2014 yang harus dicetak.

3. Kemudian berkas administrasi pendaftaran CPNS Badan SAR Nasional , yang terdiri dari :
  • Surat lamatan yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda tangani sendiri oleh pelamar yang ditujukan kepada : Kepala Badan SAR Nasional,Up. Panitia Penerimaan CPNS Badan SAR Nasional Tahun 2014,di Jakarta 
  • Fotocopy hasil cetak KARTU TANDA BUKTI REGISTRASI CPNS Badan SAR Nasional Tahun 2014
  • Fotocopy sah Ijazah dan transkrip nilai yang sesuai debgan kualifikasi pendidikan dan dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan bidang akademik, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik, atau Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah
  • Fotocopy penetapan akreditasi program stud oleh badan akreditasi nasional perguruan tinggi
  • Pasfoto terbaru ukuran 3x4 cm (hitam putih) 2 (dua) lembar
  • Fotocopy kartu tanda penduduk yang masih berlaku
Kelengkapan administrasi Pendaftaran CPNS Badan SAR Nasional Tahun 2014 dikirimkan ke Kantor Pusat Badan SAR Nasional melalui :

PO BOX 1313 JKP 10013

Untuk lebih jelasnya mengenai Formasi CPNS Badan SAR Nasional silahkan download pengumuman resminya di situs Badan SAR Nasional (klik banner Penerimaan CPNS) atau download disini.

Rekomendasi: Software Latihan CAT CPNS 2014 hanya di www.daftarsoal.com.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengumuman CPNS Badan SAR Nasional (Basarnas) 2014"

Post a Comment

Komentar SPAM Tidak Akan di Tampilkan