Cara Cepat Membuat Blog Gratis di Blogspot Tanpa Ribet

Artikel ini khusus untuk pemula yang ingin tahu cara buat blog dan langkah-langkah membuat blog, blog yang akan kita buat adalah blog gratis dari Blogger.com.

Blog adalah singkatan dari web log yaitu aplikasi web berupa tulisan-tulisan pada sebuah halaman. Blog pertama kali di perkenalkan oleh Blogger yaitu di situs blogger.com milik Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat open sources yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Manfaat Blog 

  1. Berbagi pengetahuan dengan orang lain
  2. Berlatih menjadi penulis yang baik dan untuk meningkatkan kreativitas
  3. Media untuk saling bersilaturahmi
  4. Menjadi terkenal
  5. Mencari uang dari internet

Dari beberapa manfaat di atas, satu yang menjadi fokus saya yaitu poin nomor 5, oke langsung saja kita akan mulai bagaimana cara membuat blog di blogger.com, sebelumnya anda sudah paham dan memiliki email di google. Jika belum silahkan pelajari Cara Membuat Email Gratis di Google.

Baca juga: Cara membuat email gratis gak pake ribet

1. Terlebih dahulu silahkan download template blog atau file pembentuk tampilan blog, download di sini...

2. Buka browser anda dan masuk ke situs http://blogger.com, dan klik pada "blog baru"


3. Masukkan judul blog dan alamat URL, tunggu sampai tanda contreng, berarti alamat ini tersedia untuk blog anda. Jika tanda seru berarti ganti dengan url lainnya. Pilih layout/tampilan blog lalu klik "buat blog"

4. Klik pada tanda panah, pilih menu "template" dan tunggu sampai muncul halaman baru


5. Perhatikan urutan panah yang telah saya buat. Klik pada tombol "cadangkan/pulihkan", terbuka halaman popup dan klik pada "telusuri" dan pilih template


6. Seperti inilah tampilan blog anda kira-kira


Sampai di sini blog anda masih kosong, selanjutnya anda perlu beberapa tips lagi agar blog tampil dengan artikel. Caranya silahkan anda cari sendiri di google dengan kata kunci cara membuat postingan blog yang baik.

Baca juga: Cara mencari dokumen PDF, Doc, Xls, Ppt dari Internet

Demikianlah lah cara membuat blog gratis di blogspot, cara ini saya rasa tidak terlalu sulit dikerjakan walaupun anda masih pemula.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Cepat Membuat Blog Gratis di Blogspot Tanpa Ribet"

Post a Comment

Komentar SPAM Tidak Akan di Tampilkan