Cara Tes Iq Online

Siapa yang tidak menginginkan IQ tinggi, jika kita mampu memiliki skor IQ tertinggi tentu akan dianggap lebih pintar dan cerdas dari yang lainnya. Mungkin sebagian besar dari kita menganggap skor IQ-lah yang menjadi acuan untuk menentukan kecerdasan seseorang, tidak selamanya anggapan IQ rendah berarti bodoh atau kurang cerdas, mungkin karena kemampuan menganalisisnya saja yang kurang.

Memiliki IQ tinggi juga bukanlah patokan untuk anda cerdas, jika kinerja otak tidak dimaksimalkan perawatanya tentu akan sia-sia. Sebaliknya yang mempunyai IQ rendah apabila dilatih secara terus-menerus dan digunakan secara maksimal tentu hasilnya akan lebih baik karena IQ tinggi tidak menjadikan patokan resmi menentukan kecerdasan di dunia nyata, sebab di dunia nyata ini sangat banyak persoalan yang harus dipecahkan. Untuk memecahkan permasalahan tersebut sangat dibutuhkan suatu cara dan analisis seseorang untuk memecahkannya, selain untuk kemampuan akademis, otak juga digunakan untuk kemampuan merekam, menyimpan serta menganalisis.


Cara Tes IQ


Jika anda memiliki IQ diatas rata-rata di bandingkan dengan sahabat yang lainnya, sebaiknya tidak terlalu senang terlebih dahulu, sebab skor IQ tinggi belum tentu dapat menentukan kalau anda benar-benar cerdas sepenuhnya, ada banyak faktor lain yang harus ditambahkan untuk mengukur IQ seseorang. Tetapi pergunakan IQ tinggi itu untuk memotivasi diri agar pola pikiran menjadi lebih bijak, dewasa, dan rasional.

Tes IQ Kepribadian adalah hal utama yang ditekankan dalam mengukur otak anda, jika kebanyakan orang hanya menganalisis hal-hal yang berkaitan dengan angka tentu saja hal ini sangat kecil sekali dari sebagaian kemampuan otak. Metode inilah yang terus dikembangkan oleh ilmuwan untuk Tes IQ yang lebih modern sesuai dengan perkembangan zamannya sehingga peritungan IQ lebih akurat.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kecerdasan seseorang, sehingga anda jangan ragu dan bingung dalam mengasah kemampuan. Belum tentu anda dan teman anda memiliki kemampuan yang sama, so janganlah minder jika IQ anda lebih rendah dari yang lainnya.


Soal Tes IQ


Soal-soal tes iq yang akan saya berikan diantaranya; tes iq gratis menggunakan software dan tes iq gratis menggunakan situs/ website tes iq. Sebelum mencoba kedua tes tersebut sebaiknya anda bacar terlebih dahulu: 10 Soal Teka-teki Tes IQ.  Jika sudah berikut ini pembahasan tes iq menggunakan software dan website;

Tes IQ Gratis


Beberapa diantara tes iq gratis adalah menggunakan software tes iq gratis. Tetapi sekarang sudah sangat banyak tes iq secara online dan tentunya gratis. Kedua cara tes iq tersebut, di akhir tes akan ditampilkan nilai iq secara realtime, tentunya skor yang didapat berbeda-beda tergantung dari standar penilaian masing-masing software maupun situs penyedia tes iq gratis.

Untuk mendapatkan software tes iq gratis bisa anda temukan pada artikel: download software tes iq gratis.


Tes IQ Online


Inilah beberapa website yang saya anggap lebih akurat dan lengkap di internet untuk melakukan  tes iq :

Rekomendasi artikel:


Tes IQ Lucu


Inilah beberapa contoh tes iq lucu:
  1. Ayah Mery mempunyai lima orang anak, diantaranya 1. Nana, 2. Nono, 3. Nene, 4. Nini. Siapakah anak yang ke-5?
  2. Aku beli mobil, tapi belum punya duit.
    aku berhutang dengan si A sebanyak 50jt rupiah, dengan si B 50jt rupiah.
    total aku berhutang kepada mereka sebanyak 100jt rupiah.
    kubeli mobil dengan harga 97jt rupiah, dan menyisakan 3jt rupiah.
    untuk mengurangi hutang, aku mengembalikan masing-masing 1jt kepada mereka berdua.
    dan aku masih mengantongi 1jt rupiah.
    jadi hutangku pada masing-masing orang yaitu 49jt rupiah.
    tapi bila dijumlah 49jt + 49jt = 98jt + 1jt dikantongku = total 99jt
    padahal kan tadi ada 100jt.. pertanyaan : kemana 1jt nya lagi?

    Jawabannya:
    1. Apakah anda menjawab Nunu? Tentu saja bukan.! Anak ke-5 namanya adalah Mery, baca lagi pertanyaannya dengan teliti!
    2. Bingung? sama


    Tes IQ Gambar


    Berikut ini beberapa contoh gambar tes iq,


    Berapa ekor jumlah binatang pada gambar diatas?


    Jendela pada gambar di atas menghadap kemana?

    Tes iq gambar lainnya dapat di temukan pada artikel: Tes IQ gambar dan Soal Psikotes Tes IQ dengan Gambar.


    Demikian informasi terkini seputar Tes IQ Online,Semoga artikel ini dapat mencerahkan pola pikir kita semua. Jadikan ini sebagai motivasi awal dalam mengasah kemampuan.

    PANDUAN LULUS SELEKSI PSIKOTES BANK DAN BUMN, KLIK DI SINI... 

    Postingan terkait:

    4 Tanggapan untuk "Cara Tes Iq Online"

    1. Bermanfaat banget banyak juga macam kuis tesnya, makasih banget ya mas?

      ReplyDelete
    2. Yg soal mobil-mobilan itu gampang, 97jt kan udah diganti lalu dikasih lagi 2jt tersisa 1jt..97:2=48.5....48.5+1+28.5+1+1=100jt

      ReplyDelete
    3. Kemana 1 jt nya ???

      pake RUMUS : Yg belum di ganti DIKURANGI yg sudah di pakai

      maka akan dapat kemana 1 jt nya ...

      ReplyDelete

    Komentar SPAM Tidak Akan di Tampilkan