Permainan Teka Teki Gambar

Permainan Teka Teki - Sebenarnya bagaimanakah “berpikir kreatif” atau “berpikir lain dari biasanya” atau istilah kerennya: “think out of the box” itu? Saya tidak akan menjelaskan panjang lebar dan saya rasa anda lebih memahaminya. Atau mari kita cari tau bersama melalui sebuah permainan teka teki sederhana "Think Out of The Box".

Mari perhatikan sembilan buah titik di bawah ini.

Teka teki gambar

Perintahnya adalah membuat ke sembilan titik hitam diatas di lewati oleh LIMA buah garis lurus yang bersambung / saling terhubung (tidak terputus).

Kelihatannya lumayan mudah sih… Dengan cara berpikir biasa pun, dengan mudah bisa didapat jawabannya. Jawabannya seperti gambar di bawah ini.

teka teki gambar

Sepertinya kurang menantang teka teki ini.. Saya berikan yang lebih menantang lagi. Sekarang, coba lewati kesembilan titik tersebut dengan EMPAT buah garis lurus yang bersambungan (tidak terputus).

Sekarang pemikiran dengan pola pikir “think out of the box” sudah mulai diperlukan. Saya berikan hint: cobalah fokus kerjakan apa yang diminta, jangan biarkan pikiranmu dikekang oleh asumsi-asumsi yang kamu buat sendiri.

Ketemukah jawabannya? Inilah jawabannya:

teka teki gambar
Untuk memecahkan jawabannya ya harus “think out of the box”. Adakah aturan bahwa garis-garis tersebut harus ada dalam area kesembilan titik tersebut? So janganlah membuat asumsi sendiri. Ketika kita melepaskan asumsi tidak berdasar tersebut, kita akan dapat melihat jawaban yang tidak terlihat sebelumnya.

Mungkin beberapa orang dari Anda sudah melihat permainan tadi. Sekarang saya akan memberikan Anda kejutan ekstra. Saya ajak Anda untuk berpikir dengan lebih kreatif lagi. Bukan lagi sekedar “think out of the box”, melainkan “think out of the room”.

Inilah tantangannya untuk Anda.

Sekarang coba lewati kesembilan titik tadi dengan TIGA buah garis lurus saja, garis yang bersambungan (tidak terputus). Jika Anda berhasil, saya berikan lagi tantangan untuk Anda agar melewati kesembilan titik tersebut hanya dengan SATU buah garis lurus!

Apakah tantangan ini mungkin untuk dipecahkan? Bisa saja kalau Anda mau menghilangkan asumsi-asumsi yang tidak relevan dan membatasi Anda, Anda akan dapat melihat solusinya dengan mudah.

Atau ada yang penasaran dan ingin tahu solusinya? Lihat jawabannya di sini.

Referensi dari Charles Christian

PANDUAN LULUS SELEKSI PSIKOTES BANK DAN BUMN, KLIK DI SINI... 
 

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Permainan Teka Teki Gambar"

  1. ijin download ya mas, terimakasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  2. dibikin diagonal semua garisnya

    ReplyDelete
  3. daripada bengong, coba jawab teka teki ini, dapatkan voucher pulsa total senilai jutaan rupiah.
    soal2nya mudah kok, yuk ikutan jawab di http://www.teka-teki.com
    tanpa daftar looh..

    ReplyDelete

Komentar SPAM Tidak Akan di Tampilkan